Cara Melihat Password Wifi di Laptop / Komputer !


Ittekcno.blogspot.com – pernahkah kalian lupa password wifi yang ada di laptop kalian? Atau pada saat kalian main internet di hotspot tapi passwordnya dimasukan oleh admin sehingga kalian tidak tau, padahal kalau kalian tau kalian bisa melihatnya dan menggunakannya untuk ponsel kalian. Pasti menjengkelkan kan?! Pasti terpikir di benak kalian bagaimana yah agar kalian bisa tau.

Pada artikel ini saya akan sedikit berbagi sedikit tentang teknik bagaiaman cara melihat  password wifi yang ada pada laptop kalian. Dalam kasus ini hanya terbatas pada hanya jika laptop kalian sudah terhubung dengan wifi tertentu.

Untuk melakukan teknik sederhana ini kita menggunakan command promt dan perintah yang kita gunakan agalah netsh. Untuk lebih jelasnya silahkan kalian ikuti langkah-langkah berikut ini :

1. silahkan masuk ke command prompt sebagai administrator. Caranya dengan tekan tombol start pada laptop lalu ketik command prompt, kemudian klik kanan dan pilih run administrator.

2. setelah jendela command prompt terbuka silahkan ketik perintah "netsh wlan show profiles" lalu tekan enter. Kegunaan dari perintah ini adalah untuk menampilkan semua daftar jaringan wifi yang pernah dan sedang terhubung dengan laptop atau computer kalian. Setelah itu akan terlihat gambar seperti di bawah ini;


Seperti yang terlihat pada gambar, akan ada daftar nama jaringan wifi yang pernah dan sedang terhubung dengan laptop atau computer kalian.

3. kemudian silahkan kalian pilih nama wifi apa yang kalian ingin tau passwordnya. Saya kasi contoh berdasarkan gambar di atas saja, saya akan menggunakan jaringan wifi  "batauga001" agar passwordnya bisa diketahui. Silahkan kalian masukan perintah "netsh wlan show profiles batauga001 key=clear" lalu tekan enter. Kemudian akan muncul gambar seperti di bawah ini :


Seperti yang bisa kalian liat pada gambar, akan terlihat semua informasi tentang jaringan wifi "batauga001" lengkap dengan passwordnya ( passwordnya ada di bagian bawah ).

Demikianlah sedikit ilmu tentang bagaimana cara mengetahui password wifi  di laptop, silahkan kalian coba sendiri. Semoga ilmu ini dapat bermanfaat bagi teman-teman semua.

Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel